Massimiliano Allegri Gantikan Antonio Conte Sebagai Pelatih JuventusTurin – Secara mengejutkan Juventus yang musim lalu sukses meraih gelar scudetto ke-30 nya tersebut mengumumkan pengunduran diri Antonio Conte, dimana kontrak Conte yang sejatinya masih tersisa satu tahun lagi diakhiri lebih cepat berdasarkan kesepakatan bersama. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 16/7/2014), hal yang lebih mengejutkan adalah penunjukan pelatih baru yang sepertinya dilakukan Si Nyonya Tua dengan terburu-buru dengan memilih mantan pelatih Cagliari dan AC Milan, Massimiliano Allegri, untuk mengisi kursi pelatih yang baru saja ditinggalkan Conte.

Meskipun Allegri terhitung sukses saat membesut Cagliari, ia diragukan banyak pihak untuk menangani skuat Juventus agar dapat bersaing musim depan. Hal tersebut karena track recordnya kala menangani AC Milan, walaupun sempat meraih scudetto di musim pertama bersama Milan, ia akhirnya dipecat musim lalu dan digantikan Clarence Seedorf di pertengahan musim karena performa Rossoneri yang tak kunjung membaik setelah kehilangan banyak pemain bintang di awal musim lalu. Kabarnya Juventus akan segera memperkenalkan Allegri lewat konferensi pers.

Sementara itu menurut beberapa kabar yang beredar di media Italia, pengunduran diri yang dilakukan Conte dilakukan karena adanya perbedaan pandangan dengan pihak manajemen klub dari segi strategi transfer. Kini nama Conte pun mulai diperhitungkan sebagai kandidat utama untuk menjadi pelatih timnas Italia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)