Info Mudik 2014: Kepolisian Perkirakan Sekitar 30 Juta Orang Akan Lakukan Mudik

17/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info Mudik 2014: Kepolisian Perkirakan Sekitar 30 Juta Orang Akan Lakukan MudikJakarta – Pihak Kepolisian Republik Indonesia telah memprediksi bahwa menjelang Lebaran 2014 akan ada sekitar 30 juta masyarakat Indonesia yang melakukan aktivitas mudik. Menyambut kemungkinan tersebut pihak kepolisian akan menyiapkan 137.795 personel yang juga akan ditambah dengan 10.000 personel gabungan TNI, Jasa Marga dan Kementrian Perhubungan, kepastian tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Boy Rafli pada Kamis (17/7).

Menurut data yang dihimpun oleh redaksi Harian Indo (Kamis, 17/7/2014), saat ini kepolisian telah bersiap menjalankan Operasi Ketupat 2014 yang dijadwalkan akab berlangsung dalam 16 hari dari arus mudik hingga arus balik setelah lebaran nanti. Operasi Ketupat 2014 sendiri akan mulai dilaksanan pada 22 Juli hingga 6 Agustus 2014, nantinya akan ada beberapa daerah di Pulau Jawa, Lampung, Sumatera Selatan dan Bali yang akan dijadikan prioritas utama dalam Operasi Ketupat 2014.

Dengan dijalankannya Operasi Ketupat 2014, Boy mengungkapkan bahwa Polri berharap dapat menekan tingginya akan kecelakaan dan kemacetan di sepanjang rangkaian mudik. Tahun lalu angka kecelakaan lalu lintas berhasil turun dari tahun sebelumnya, namun yang jelas hal tersebut membutuhkan peran aktif masyarakat dan pihak keamanan. Contohnya dengan menghimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan untuk mudik, karena semakin jauh jarah yang akan ditempuh maka tingkat kecelakaan sepeda motor juga akan makin tinggi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement
Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me