Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Olahraga > Serie A Italia Akan Mulai Gunakan Vanishing Spray Musim Depan

Serie A Italia Akan Mulai Gunakan Vanishing Spray Musim Depan

Serie A Italia Akan Mulai Gunakan Vanishing Spray Musim DepanRoma – Penggunaan vanishing spray di Piala Dunia 2014 Brasil yang berlangsung sebulan yang lalu dianggap banyak kalangan berhasil membantu kinerja wasit di lapangan, efeknya sejumlah kompetisi di benua Eropa seperti Ligue 1 Prancis, Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Liga Europa dikabarkan akan mengadopsi inovasi tersebut mulai musim depan. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 18/7/2014), kabar terakhir menyebutkan bahwa Serie A dan Serie B juga mengkonfirmasi penggunaan vanishing spray akan mulai digunakan musim depan untuk membantu kinerja wasit.

Vanishing spray sendiri merupakan teknologi berupa alat semprot yang digunakan untuk membantu wasit mengatur pemain saat tendangan bebas. Wasit dapat mengantur jarak bola dan pagar betis jelang eksekusi tendangan bebas dengan menyemprotkan spray warna putih di atas lapangan yang akan hilang dalam satu menit.

Maurizio Beretta selaku presiden Lega Serie A mengumumkan kabar tersebut pada Jumat (18/7) kemarin, namun nantinya aka nada beberapa perbedaan dengan vanishing spray saat dipakai di Piala Dunia lalu. Perbedaan tersebut terletak dari segi logistic vanishing spray, sebelumnya saat Piala Dunia lalu wasit membawa alat semprot di bagian pinggang, sementara di Italia nanti sedang didiskusikan jika vanishing spray tidak akan dibawa wasit kemana-mana namun akan tersedia di beberapa titik di dalam lapangan stadion. (Choirul Anam – www.harianindo.com)