Rute KA Pekalongan Ekspres DIperpanjang Hingga ke Pemalang

22/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Rute KA Pekalongan Ekspres DIperpanjang Hingga ke PemalangSemarang – Dengan jatuhnya jembatan Comal yang ambles yang terjadi pada pekan lalu, pada hari ini tepatnya Selasa (22/7/2014), Rute Kereta Api (KA) Pekalongan Ekspres telah diperpanjang sampai ke Pemalang dikarenakan adanya lonjakan penumpang.

Berdasarkan keterangan dari Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Suprapto, membenarkan bahwa memang KA Pekalongan Ekspres telah diperpanjang yang sebelumnya hanya melayani rute Semarang-Pekalongan kini menjadi Semarang-Pemalang.

Kepada wartawan harianindo, Selasa (22/7/2014), Suprapto mengungkapkan bahwa melihat banyaknya para penumpang yang butuh moda transportasi kereta ditambah lagi bus tidak melalui jalur darat karena jembatan Comal ambles.

Saat ini kereta api yang melayani Daop IV Semarang melayani 20 perjalanan kereta regular ditambah 12 lagi kereta tambahan. Dengan demikian kereta lokal jumlah perjalanan kereta apinya menjadi 18. SUprapto juga menjelaskan bahwa untuk angkutan lebaran 2014 ini sama sekali tidak ada rencana untuk pembatalan atas kereta barang. Dimana untuk lebaran ini, Daop IV Semarang diperkuat dengan 16 lokomotif, 22 Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) serta 109 gerbong kereta. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me