Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Seputar Pilpres 2014: Barack Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Seputar Pilpres 2014: Barack Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Seputar Pilpres 2014: Barack Obama Ucapkan Selamat Kepada JokowiJakarta – Setelah resmi dinyatakan keluar sebagai pemenang Pemilu Presiden Indonesia 2014, Joko Widodo atau Jokowi kebanjiran ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia. Seperti dilansir dari The Jakarta Post (Rabu, 23/7/2014), beberapa pemimpin negara-negara tak terkecuali Barrack Obama pun memberikan ucapan selamat.

Jokowi sendiri sudah menyatakan jika dirinya memang ditelpon oleh orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut. Jokowi mengungkapkan, jika pada awal pembicaraan Obama sempat menggunakan bahasa Indonesia. Ucapan selamat dilantunkan suami dari Michelle Obama tersebut menggunakan bahasa Indonesia. Namun pembicaraan langsung menggunakan bahasa Inggris setela itu.

Obama juga menyampaikan jika dirinya memiliki harapan untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia. Beberapa agenda pun sudah direncanakan Obama untuk dibicarakan berdua dengan Jokowi saat keduanya bertemu di pertemuan APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation) pada November 2014 mendatang. Seluruh pembicaraan ini terjadi selama kurang lebih dua menit.

Pasangan terpilih Jokowi dan Jusuf Kalla akan dilantik pada 20 Oktober 2014. Sementara pertemuan APEC akan terjadi sebulan setelahnya (Choirul Anam – www.harianindo.com)