Info CPNS 2014: Honorer K2 yang Belum Lolos Tes CPNS Akan Didata UlangJakarta – Tenaga honorer K2 yang kemarin tidak lolos tes CPNS, sepertinya akan didata ulang. Dimana nantinya data mereka akan diajukan kembali menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibawah naungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) dan Reformasi Birokrasi.

Dalam keterangan Wahyu Prasetiyono selaku Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai BKD Purbalingga, Rabu (23/7/2014) mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Kemenpan RB untuk melakukan pendataan ulang atas nama-nama dari tenaga honorer yang kemarin tidak lulus dengan batas akhir pengajuan adalah tanggal 15 Agustus 2014.

Nantinya pada hari ini (24/7) baru akan dilakukan rapat dengan SKPD yang berisikan sosialisasi atas criteria tenaga honorer yang akan diusulkan. Saat ini data BKD Purbalingga mencatat ada sekitar 286 tenaga honorer yang tidak lolos tes CPNS. Dimana dari total 488 orang yang lolos tes CPNS 203 hanya sejumlah 202 orang.

Namun Wahyu sendiri tidak berjanji semua tenaga honorer tersebut dapat diusulkan semuanya. Karena tergantung dari pemerintah pusat, dimana apakah nantinya akan menjadi pegawai negeri sipil atau sebagai pegawai pemerintah kontrak.

Selain itu tenaga honorer juga harus memiliki surat keterangan tanggungjawab mutlak (SKTM) yang berasal dari pimpinan tempat mereka bertugas. Wahyu juga meminta kepada masyarakat terlebih lagi untuk para honorer agar selalu mengikuti perkembangan yang ada dengan baik.

Jangan mudah tertipu dengan beberapa informasi dari beberapa pihak yang tidak valid keabsahan informasinya. Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini 202 honorer K2 yang lolos tes CPNS masih belum menerima SK CPNS. Namun dari kabar yang didapat nantinya mereka akan ditempatkan di beberapa instansi disesuaikan dengan asal ataupun instansi yang lainnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)