Berita Militer 2014: SBY Akan Lantik Letjen TNI Gatot Nurmantyo Sebagai KSADJakarta – Bertempat di Istana Negara, pada hari Kamis (24/7/2014) ini, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melantik Letjen TNI Gatot Nurmantyo sebagai menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Budiman, demikian diungkapkan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko setelah acara buka puasa bersama dan pemberian santunan uang dan bingkisan yang diberikan kepada 2 ribu Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-Jabodetabek, bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, pada Rabu malam (23/7).

Tidak hanya menyampaikan pengangkatan KSAD yang baru saja, karena dalam acara tersebut Panglima TNI Jendral Moeldoko juga memberikan pengarahan kepada 1.419 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang memiliki pangkat Kolonel dan Letkol yang bertugas di Mabes TNI Cilangkap.

Dalam arahannya tersebut, Moeldoko menginginkan agar TNI selalu dapat memiliki semangat yang sama. Sehingga Panglima TNI memberikan satu baret hitam kepada semua prajurit yang menggunakan badge Mabes TNI.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk membangun solidaritas, kebersamaan dimana jiwanya disatukan dalam baret hitam. Panglima TNI juga mengungkapkan bahwa baret hitam tersebut hanyalah sebagai symbol untuk mempersatukan semangat baik itu untuk interoperabilitas intelijen, bidang operasi maupun logistik. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)