Ucapan Selamat Idul Fitri 1435 H: Kata-Kata Ungkapkan Hari Raya LebaranSurabaya – Senin (28/7) esok seluruh umat muslim di Indonesia akan merayakan hari kemenangan setelah melewati sebulan penuh puasa Ramadhan. Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa juga disebut masyarakat Indonesia dengan Lebaran selalu identik dengan saling memaafkan.

Untuk menyambut hari kemenangan sudahkah Anda menyiapkan kata-kata untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435 H atau Lebaran 2014? Mungkin ditujukan untuk orang-orang terdekat, kerabat, keluarga dan sahabat.

Kata-kata ucapan selamat Hari Raya Lebaran bukan hanya untuk mempererat jalinan tali silaturahim, tapi juga untuk membersihkan dosa antar sesama manusia dengan saling memaafkan. Agar di hari yang fitri kita umat muslim juga dapat lahir kembali dengan hati yang bersih dari dendam ataupun amarah terhadap sesama.

Memang ucapan selamat dan saling memaafkan lebih baik dilakukan dengan bertemu langsung, namun dengan berkembangnya teknologi saat ini ucapan selamat Idul Fitri ataupun saling memaafkan sudah tak lagi terkendala dengan jarak dan waktu. Tidak hanya dengan mengirim kartu lebaran, kita sekarang dapat memanfaatkan berbagai media seperti melalui SMS, status FB, tweet di twitter, BBM, ataupun mengirim sticker lewat aplikasi LINE, KakaoTalk dan berbagai layanan pesan instan lainnya.

Untuk memperindah ucapan selamat biasanya kata-kata ucapan disusun dengan rangkaian kata yang indah, unik, bahkan lucu untuk mewakili perasaan kita kepada kerabat, sahabat dan orang-orang terdekat. Berikut beberapa ucapan Selamat Lebaran 2014 yang telah dirangkum redaksi Harian Indo dari beragam sumber untuk Anda.

Bila Idul Fitri adalah lentera, Izinkan membuka tabirnya dengan maaf, Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

“Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1435 H.”

Masa aktif Hidup anda hampir berakhir, saldo dosa anda makin meningkat, di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman. Isi ulang dengan sirahturahmi. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

L-ive is go on,
E-verything is reborn again,
B-ut A-ll of the sin &
R-egret still inside of me,
A-nd I wanna say
N-othing but taqobbalallahu minna waminkum..

Beningkan hati dengan dzikir Cerahkan jiwa dengan cinta Lalui hari dengan senyum Tetapkan langkah dengan syukur Sucikan hati dengan permohonan maaf Selamat Hari Raya Idul Fitri Taqobbalallahu minna wa minkum Minal Aidzin Wal Faidzin “Mohon Maaf Lahir dan Batin”

11 bulan banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan 11 bulan banyak prilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan 11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin.

“Mawar berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. SMS dikirim pengganti diri. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.”

“11 bulan banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan 11 bulan banyak prilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan 11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin.”

“Seiring cahaya rahmat bulan Syawal, kuberi maafku setulus lahirmu dan kupinta maafmu sedalam batinku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadhan. Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin.”

Kata-kata tersebut mungkin dapat anda jadikan referensi untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014. Tak lupa untuk menyambut hari kemenangan, kami segenap tim redaksi HarianIndo.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadah kita. (Choirul Anam – www.harianindo.com)