Info Mudik 2014: Antrean Kendaraan Di SPBU Sebabkan Macet PanturaCirebon – Penyebab kemacetan di jalur utama Pantura yang terleletak di Cirebon, Jawa Barat diketahui disebabkan oleh antrean kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Antrean semacam ini banyak terjadi di sepanjang pantura dan menjadi faktor utama kemacetan di H-2 Lebaran ini.

Pengamatan wartawan Harian Indo di salah satu SPBU di kecamatan Ajawinangun, Kabupaten Cirebon (Sabtu, 26/7/2014), menunjukkan sejumlah kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi beroda empat dan dua memberhentikan mobilnya tepat di depan pintu masuk SPBU yang berada di bahu jalan utama Pantura. Hal ini dilakukan lantaran antrean untuk mendapatkan bahan bakar cukup panjang.

Banyak pemudik yang melewati jalur ini pun mengeluhkan kondisi yang tengah terjadi. Pihak SPBU pun sebenarnya sudah mengantisipasi hal ini dengan menyiapkan tiga pintu dan enam sisi pengisian. Namun membludaknya kendaraan tetap tak dapat di atasi. Kini SPBU melarang pengisian menggunakan jirigen.

SPBU Arjawinangun adalah SPBU yang dapat Anda temui setelah Kabupaten Indramayu dekat pintu tol Tegal Karang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)