Apple Akan Pecat 200 Karyawan Beats



31/07/2014

Apple Akan Pecat 200 Karyawan BeatsCalifornia – Buntut dari akuisisi Beats Electronic oleh Apple pada penghujung Mei lalu, yang senilai USD 3 Miliar atau setara dengan Rp. 33 Triliun, ternyata membuat sekitar 200 karyawan Beats terancam dipecat oleh pihak Apple. Seperti dilansir dari Digital Trends (Kamis, 31/7/2014), hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Apple yang enggan disebutkan namanya, ia menyebutkan jika 200 karyawan Beats yang akan terkena PHK adalah karyawan yang menempati divisi keuangan, sumber daya manusia dan beberapa divisi lain yang tumpang tindih dengan karyawan Apple.

Jumlah karyawan yang akan dipecat tersebut merupakan sekitar 30% dari total jumlah tenaga kerja yang dimiliki oleh Beats Electronic. Namun pihak Apple masih menawarkan tambahan satu tahun masa kerja pada 200 karyawan tersebut sebelum benar-benar dipecat dari perusahaan.

Pengurangan jumlah karyawan sejatinya merupakan hal yang lumrah terjadi setelah proses akuisisi. Walaupun sebelumnya CEO Apple, Tim Cook, sempat mengungkapkan jika tidak akan membedakan status karyawan Beats setelah proses akuisisi demi mengejar persaingan mereka dengan para competitor di bidang musik streaming dan gadget musik.

Hingga saat ini Apple tercatat telah memiliki sejumlah 41,3 ribu karyawan, jumlah tersebut telah ditambahkan dengan karyawan Beats yang merupakan akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Apple di sepanjang sejarahnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery