Info Arus Balik Lebaran 2014: Pelabuhan Merak dan Bakauheni Masih Lenggang



31/07/2014

Info Arus Balik Lebaran 2014: Pelabuhan Merak dan Bakauheni Masih Lenggang Banten – Arus balik di H+3 yang jatuh pada hari ini, Kamis (31/7/2014) menunjukkan belum adanya peningkatan jumlah pemudik secara signifikan. Hasil pantauan Harian Indo di Pelabuhan Merak, Banten, menunjukkan jika jumlah pemudik masih sedikit. Pelabuhan Merak pun masih terlihat lengang dan sepi karena beberapa kendaraan pribadi bisa masuk ke kapal tanpa harus mengantre.

Kondisi serupa juga terlihat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik belum begitu terasa disini. Lonjakan penumpang yang menuju pulau Jawa belum terlihat. Namun banyak pihak memprediksi jika lonjakan penumpang akan terjadi pada sore hari nanti (Jumat, 1/8/2014).

PT ASDP Merak akan bersiaga dengan menyiapkan 27 kapal Ro-Ro yang ditarget dapat melakukan penyebrangan sebanyak 94 kali. Selain itu, langkah lain juga diambil seperti peningkatan waktu bongkar muat kapal dari 60 menit menjadi 45 menit. Semua langkah ini diambil untuk mengantisipasi penumpukan penumpang akibat melonjaknya jumlah orang yang terlobat dalam arus balik kali ini.

Pihak Operasional ASDP juga mengimbau para calon penumpang untuk berangkat setidaknya dari siang agar tidak terjebak dalam kepadatan arus balik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery