Info CPNS 2014: KemenPAN-RB Siapkan Formasi Khusus Bagi Lulusan Terbaik

7/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info CPNS 2014: KemenPAN-RB Siapkan Formasi Khusus Bagi Lulusan TerbaikJakarta – Rencananya pihak pemerintah akan memberikan tambahan khusus yang diperuntukkan bagi CPNS. Dimana pengambilan kebijaksanaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diperuntukkan bagi CPNS yang memiliki prestasi.

Bertempat di kantornya, Kamis (7/8/2014), Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, mengungkapkan bahwa nantinya formasi khusus tersebut diperuntukkan bagi putra-putri Papua, atlet dan pelatih olahraga yang berprestasi, penyandang disabilitas, serta formasi bagi para lulusan terbaik.

Baca juga:
Info CPNS 2014: Simulasi CAT CPNS Online Dimulai 12 Agustus 2014
CPNS 2014: Kebanyakan Honorer K2 Tidak Tahu Terkait Verifikasi Ulang

advertisement:

Dengan demikian secara prinsip, dengan adanya penambahan formasi khusus ini maka memberikan apresiasi yang ditujukan kepada orang yang berprestasi pula. Ungkap Setiawan. Lebih lanjut untuk saat ini KemenPAN-RB sedang menyelesaikan penyusunan atas formasi khusus yang diperuntukkan bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014.

Yang menariknya adalah kabarnya pemerintah secara khusus akan memberikan hak tersendiri bagi putra-putri daerah yang mendapatkan program pendidikan beasiswa terutama yang berasal dari pemerintah daerah.

Setiawan juga menambahkan bahwa perlakuan khusus ini juga diperuntukkan bagi formasi sarjana yang sudah mengajar di tempat terdepan, terluar, dan tertinggal (SM3T). Saat ini penentuan akan jabatan dan juga koordinator masih dalam proses pematangan yang tentunya agar dapat diterapkan pada seleksi CPNS tahun ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery