Sidang Sengketa Pilpres: Kubu KPU Merasa Difitnah Oleh Prabowo-Hatta Terkait PHPU

8/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Sidang Sengketa Pilpres: Kubu KPU Merasa Difitnah Oleh Prabowo-Hatta Terkait PHPUJakarta – Didalam siding atas gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan di gedung MK, Jakarta, Jumat (8/8), pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merasa difitnah.

Hal ini disebabkan karena tim kuasa hukum dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menuduh bahwa sikap KPU tidak independen dikarenakan telah diadakannya sebuah pertemuan diantara komisioner KPU Hadar Nafis Gumay dengan anggota tim sukses dari kubu Jokowi-JK yaitu Trimedya Panjaitan.

Baca juga:
Sidang Sengketa Pilpres: Tanggapan Dari Kubu Jokowi-JK Dalam Sidang Lanjutan MK
Agenda Sidang MK Mendengarkan Jawaban Dari KPU, Bawaslu dan dari Kubu Jokowi-JK

advertisement:

Ali Nurdin selaku kuasa hukum dari KPU dengan tegas mengungkapkan bahwa pertemuan yang dilangsungkan di restoran Sate Khas Senayan ketika masa pilpres tersebut sebenarnya sama sekali tidak relevan, bahkan seharusnya tidak dimasukkan ke dalam berkas gugatan.

Dihadapan Majelis Hakim MK, Ali secara tegas mengatakan bahwa hal ini lebih cenderung kea rah fitnah dan tidak relevan dalam PHPU. Dimana kejadian yang sebenarnya terjadi kala itu adalah Hadar sedang melakukan pesenanan makanan untuk dapat dibawa pulang, namun sebelum pulang, ia bertemu dengan Trimedya yang pada saat itu baru saja tiba di restoran.

Dipastikan oleh Ali bahwa pertemuan keduanya hanya sebuah kebetulan yang tidak disengaja. Bahkan keduanya hanya saling bertegur sapa tanpa adanya pembicaraan yang mengarah kepada pelaksanaan Pilpres 2014.

Ali juga menjelaskan bahw apertemuan tersebut tidak lebih dari satu menit karena hanya sebatas tegur sapa. Bahkan pada awal mulanya Hadar tidak menyapa kehadiran dari Trimedya karena memang kejadian itu bukan dimaksudkan untuk melangsungkan sebuah pertemuan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery