Xavi Hernandez Didaulat Sebagai Kapten Baru FC Barcelona

8/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Xavi Hernandez Didaulat Sebagai Kapten Baru FC BarcelonaBarcelona – Hengkangnya Charles Puyol dan Victor Valdes dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini membuat FC Barcelona harus menentukan kapten baru. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Jumat, 8/8/2014), kedua sosok yang menjabat sebagai kapten dan kapten ketiga tersebut pun harus digantikan oleh pemain lain. Alih-alih menunjuk siapa yang menjadi kapten, pelatih Luis Enrique justru memberikan kebebasan kepada seluruh pemain untuk mengadakan musyawarah penunjukkan kapten.

advertisement:

Hasilnya terpilihlah empat sosok yang akan menjadi kapten, wakil kapten, kapten ketiga, dan kapten keempat. Mereka adalah Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets. Xavi sendiri sudah mengemban tugas sebagai wakil kapten dari Puyol selama enam musim terakhir sehingga dirinya pasti sudah tidak asing dengan tugas ini. Tiga nama lainnya juga pernah menjadi kapten dalam sebuah laga sehingga tidak akan mengubah gaya dari Barcelona.

Tugas seorang kapten dari sebuah tim adalah menjadi tangan kanan dari pelatih. Penunjukkan Xavi sebagai kapten sepeninggal Puyol dinilai banyak pihak merupakan langkah yang tepat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery