Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis 2014: Marc Marquez Amankan Pole Position

10/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis 2014: Marc Marquez Amankan Pole PositionIndianapolis – Marc Marquez kembali tampil brilian dalam lanjutan seri MotoGP 2014 dengan berhasil mengamankan pole position dalam sesi kualifikasi GP Indianapolis yang digelar Sabtu (9/8) kemarin. Seperti dilansir dari NBC Sports (Sabtu, 9/8/2014), hasil ini merupakan kali kedelapan dalam musim ini dimana pembalap muda berkebangsaan Spanyol itu akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Musim ini Marquez berhasil mencatatkan rekor fantastis dengan memenangi total 9 seri MotoGP sejak awal musim, yang membuatnya kembali digadang-gadang akan kembali mengangkat gelar juara dunia setelah berhasil mendapatkannya untuk pertama kali pada musim lalu.

advertisement:

Pembalap berusia 21 tahun tersebut berhasil menorehkan waktu 1 menit 31,619 detik pada sesi kualifikasi Q2 MotoGP Indianapolis, sekaligus membuatnya memecahkan rekor baru pada sirkuit yang berlokasi di Amerika Serikat tersebut. Sementara Andrea Dovizioso akan mengawali balapan di urutan kedua dengan catatan waktu kualifikasi yang hanya terpaut 0,225 detik.

Sementara itu pembalap asal Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo, akhirnya harus puas dengan mengawali balapan Minggu (10/8) malam nanti dari posisi tiga. Unggul dari rekan setimnya sesama Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang menempati urutan kelima. Posisi keempat start atau tepat di depan Rossi ada pembalap dari tim Racing Forward Yamaha, Aleix Espargaro. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery