Hasil Hassanal Bolkiah Trophy: Timnas Indonesia U-19 Keok 1-3 Dari Brunei Darussalam

Foto: Ilham Udin Armayn Saat Tampil Menghadapi Malaysia U-19

Bandar Seri Begawan – Langkah Timnas Indonesia U-19 makin sulit setelah dikalahkan tuan rumah sekaligus juara bertahan Hassanal Bolkiah Trophy, Brunei Darussalam U-21, dengan skor 1-3 dalam laga kedua fase Grup B yang digelar di Bandar Seri Begawan pada Senin (11/8) malam tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Indo (Selasa, 12/8/2014), pertandingan yang semalam disiarkan langsung oleh SCTV itu seharusnya menjadi kesempatan bagi skuat asuhan Indra Sjafri untuk mencatatkan kemenangan, pasalnya pada laga perdana melawan Malaysia mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Dalam laga semalam Ervan Dimas dan kawan-kawan terlihat tampil di bawah form, mereka seperti kehilangan sentuhan apik yang biasanya mereka perlihatkan di laga-laga sebelumnya, bahkan para pemain Timnas U-19 kerap kehilangan bola serta ditambah penampilan buruk Ravi Murdianto di bawah mistar gawang.

Ketiga gol Brunei Darussalam diceploskan oleh striker Adi Said, pemain yang sebenarnya telah berusia 24 tahun dan membela Duli Pengiran Muda Mahkota FC, dengan dua diantara gol tersebut lahir akibat kesalahan Ravi Murdianto yang berperan sebagai kiper Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Indonesia hanya mampu memperkecil kekalahan dengan satu gol yang diceploskan Ilham Udin Armayn di menit ke-72 yang meneruskan umpan Dimas Drajad yang baru masuk menggantikan Muchlis Hadi.

Kekalahan ini jelas menyulitkan langkah Indonesia untuk dapat maju ke semifinal, karena laga terakhir fase Grup B akan menghadapi lawan kuat Vietnam yang sebelumnya sukses melumat Singapura 4-0. Sementara itu dengan mengemas kemenangan atas Indonesia membuat harapan Brunei untuk lolos ke semifinal kembali menyala setelah pada pertandingan pertama lalu mereka dikalahkan tim lemah Kamboja dengan skor 0-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)