Home > Ragam Berita > Berita Konflik Gaza Terbaru: Israel Kembangkan Teknologi Baru untuk Hadapi Ancaman Hamas

Berita Konflik Gaza Terbaru: Israel Kembangkan Teknologi Baru untuk Hadapi Ancaman Hamas

Berita Konflik Gaza Terbaru: Israel Kembangkan Teknologi Baru untuk Hadapi Ancaman HamasJerusalem – Israel memang terkenal akan kemutakhiran teknologi persenjataannya, yang bahkan bisa menandingi kecanggihan teknologi militer negara-negara besar Barat. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa militer Israel akan kembali mengembangkan sebuah teknologi militer baru untuk menghadapi ancaman dari militan Hamas dari Palestina.

Teknologi militer terbaru itu dikabarkan berguna untuk mendeteksi sejumlah terowongan milik Hamas yang digunakan untuk membantu operasional mereka dan sekaligus menyerang masuk ke dalam wilayah Israel. Seperti dilansir dari Reuters (Selasa, 12/8/2014), seorang perwira militer Israel mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan sebuah jaringan sensor yang akan mampu mendeteksi terowongan bawah tanah yang berada di sekitar Gaza.

Pengembangan sensor ini dikatakan akan menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan. Bila telah rampung dan lolos uji, jaringan sensor ini akan disebar di sepanjang wilayah perbatasan di Gaza sepanjang kurang lebih 68 km.

Adapun usaha pengembangan teknologi pendeteksi terowongan Hamas ini sebenarnya telah lama dilakukan oleh militer Israel. Konon dikabarkan bahwa perwakilan Israel juga sempat melakukan studi ke Vietnam di tahun 2002, untuk mempelajari bagaimana terowongan bawah tanah dibuat. Perjalanan ke Vietnam tersebut dilakukan untuk mempelajari bagaiaman Amerika Serikat menghadapi terowongan-terowongan yang dibangun oleh gerilyawan Vietnam dalam Perang Vietnam yang terjadi pada tahun 1955 hingga 1975. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Banjir Lumpur Lumpuhkan Jalur Pasuruan – Malang

Banjir Lumpur Lumpuhkan Jalur Pasuruan – Malang

Pasuruan – Banjir lumpur yang terjadi pada Kamis (5/1/2017) sore sekitar pukul 16.30 WIB melumpuhkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis