Untuk Membentuk Kabinet Bersih, Jokowi Disarankan Menggandeng KPK

12/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

JUntuk Membentuk Kabinet Bersih, Jokowi Disarankan Menggandeng KPKakarta – Pramono Anung Wibowo sebagai seorang Politikus senior yang berasal dari PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon Presiden terpilih untuk dapat membenruk sebuah kabinet yang bersih.

Sehingga tidak salah jika Jokowi dalam prose penyaringan kabinetnya melibatkan pihak Komisi Pemberantasan Koupsi (KPK) untuk dapat dilakukan pengecekan atas track record dari para calon menterinya.

advertisement:

Dalam keterangan persnya, bertempat di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (12/8), Pramono mengungkapkan bahwa Jookowi adalah sosok orang baru yang pada masa lalunya tidak memiliki beban. Walaupun tidak dipungkiri bahwa korupsi adalah permasalahan utama yang saat ini masih menjadi persoalan bagi bangsa Indonesia.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR tersebut menganggap bahawa siapapun yang nantinya diikutkan dalam kabinet pemerintahan dari Jokowi-JK harus orang-orang yang bersih. Sehingga kedepannya sama sekali tidak ada beban.

Beban masa lalu itu adalah masalah korupsi, jika memang orang-orang itu hanyalah terlibat saja. Namun untuk lebih pastinya diharapkan Pak Jokowi dapat bekerja sama dengan KPK sehingga dapat dengan mudah data diperoleh terkait masa lalunya.

Walaupun memang jika belum terbukti melakukan korupsi, namun KPK memiliki datanya. Baik itu kekayaan ataupun hal-hal yang lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery