Resep Kue: Cara Membuat Bola Bola Macaroni Enak

advertisement:


17/08/2014

Resep Kue: Cara Membuat Bola Bola Macaroni EnakJakarta – Tak lengkap rasanya jika kumpul dengan keluarga di sore hari tidak makanan pendamping atau camilan. Di edisi resep kali ini harianindo akan memberikan resep yang dikutip dari royco.co.id, Minggu (17/8/2014). Dijamin bola bola macaroni ini akan menggugah selera anda dan juga keluarga.

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Telur Bistik Enak dan Lezat
Resep Masakan: Cara Membuat Sup Bola Sapi Daging Sapi Enak

Silahkan simak bahan dan cara membuatnya di bawah ini:

Bahan-bahan:
- 3 lembar smoked beef, potong dadu 2 cm
- 1/2 bawang bombay, cincang halus
- 2 sdm tepung terigu serbaguna
- 175 ml susu cair
- 100 g makaroni, rebus, tiriskan
- 1 bungkus Royco rasa sapi
- 1/4 sdt merica putih bubuk
- 1/4 sdt pala bubuk
- 30 g keju cheddar parut
- 4 sdm Blue Band, untuk menumis
- Minyak, untuk menggoreng
- Tepung pelapis, campur rata:
- 100 g tepung roti
- 2 butir telur ayam, kocok lepas

Nah untuk cara membuatnya tumis terlebih dahulu bawang bombay dengan menggunakan margarin sebagai minyaknya, hingga tercium aroma wangi. Kemudian masukkan smoked beef dan aduk hingga merata.

Jika sudah tercampur, masukkan tepung terigu sedkit-demi sedikit hingga berbulir, masukkan susu cair campur semua hingga adonan terlihat lebih licin. Setelah itu mulai masukkan macaroni, royco rasa sapi, keju, pala, dan juga merica, aduk rata lalu angkat.

Buat cetakan macaroni bulat-bulat kira-kira 2 sdm adonan, bentuk sesuai selera anda sampai adonan habis. Langkahnya selanjutnya gulingkan adonan bulat-bulat tadi ke tepung roti, lalu dicelupkan ke telur, ulang sekali lagi, dan goreng di wajan dengan minyak panas dengan menggunakan api sedang.

Apabila macaroni yang sudah digoreng matang dan berwarna kekuningan, angkat lalu tiriskan, lebih enak disajikan dengan menggunakan saos mayones. Selamat mencoba dirumah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery