Berita Tenis Terbaru: Nadal Absen, Peluang Bagi Djokovic dan FedererNew York – Dalam ajang Grand Slam seri US Open yang akan dihelat pada tanggal 25 Agustus nanti, sepertinya akan menjadi berkah untuk Novak Djokovic dan Roger Federer. Hal ini dikarenakan Rafael Nadal terpaksa harus absen.

Kedua petenis ini adalah seorang petenis peringkat atas. Dimana Djokovic ada di unggulan atas dan Federer sudah naik pada satu peringkat dengan berada di seeded kedua. Karena untuk Djokovic, dengan absennya Nadal tentu sangat menguntungkan.

Hal ini dikarenakan selama ini langkah dari Djokovic selalu dihadang oleh Nadal, seperti yang terjadi pada final edisi 2010 dan 2013. Bahkan sampai saat ini saja Djokovic hanya dapat sekali naik ke podium sebagai juara dalam edisi 2011 yang lalu.

Di lain hal, Federer juga tidak kalah diuntungkan dengan hal ini. Karena tentunya peluang dari petenis yang berusia 33 tahun ini agar dapat menambah koleksi dari tropi juara dari turnamen level Grand Slam akan semakin terbuka lebar.

Diakui oleh Federer bahwa ia pernah puasa dalam gelar Grand Slam sejak terakhir kali menjadi juara Wimbledon pada tahun 2012. Sedangkan Nadal sendiri sepertinya tidak ingin terburu-buru untuk kembali ke lapangan.

Seperti yang dikutip dari laman resmi ATP, Selasa (19/8), Nadal mengungkapkan bahwa ia memang tidak akan banyak hal. Namun apapun kondisinya saat ini diterimanya dan masih akan bekerja keras untuk dapat naik ke level tertinggi pada saat kembali nanti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)
Sumber: