Pendaftaran CPNS 2014: Panselnas Akan Batasi Jumlah Pendaftar CPNS Online per Harinya

advertisement:


20/08/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Panselnas Akan Batasi Jumlah Pendaftar CPNS Online per HarinyaJakarta – Pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 mengungkapkan bahwa akan membatasi jumlah kunjungan calon pelamar sebanyak satu juta per harinya. Oleh karenanya, para calon pelamar diharapkan untuk tidak mencoba-coba membuka instansi lain ketika telah menetapkan pilihan dan mengirim lamaran seleksi CPNS secara online agar tak membuat server nasional jebol.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Rabu, 20/8/2014), Zainul Anwar Effendi selaku tim audit IT Panselnas mengungkapkan bahwa Panselnas telah menyiapkan 20 server yang terdiri dari satu server nasional Panselnas, serta ke-19 server lainnya merupakan milik BKN, Kementerian Keuangan, Kemendikbud dan lain-lain.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014: Pemprov Riau Belum Umumkan Seleksi, Tunggu Formasi Disetujui
Daftar CPNS 2014: Pendaftaran Online CPNS 2014 Dibuka, Apa Saja Syarat yang Perlu Diperhatikan?

Namun walau telah didukung oleh 20 server instansi pusat, pihak Panselnas tetap akan membatasi tingkat kunjungan calon pelamar CPNS 2014 untuk menghindari terjadinya lamaran peserta masuk ke dalam ‘spam’.

Zainul melanjutkan bahwa jumlah ideal jumlah kunjungan calon pelamar adalah satu juta per hari, meskipun auditor IT dari BPPT ini belum bisa menjamin seberapa besar kemampuan dari server pusat untuk pendaftaran CPNS 2014 tersebut. Namun yang pasti pihaknya akan mengupayakan agar kemampuan server bisa menampung maksimal sekitar dua hingga tiga juta pendaftar per hari. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery