Info Pendaftaran CPNS Online: Ini Dia Penjelasan Panselnas Soal Situs DownJakarta – Sejak dinyatakan resmi dibuka pada 20 Agustus 2014, situs resmi pendaftaran seleksi CPNS masih dilaporkan sulit untuk diakses. Seperti dilansir dari Liputan (Kamis, 21/8/2014), hal ini tentunya membuat sebagian besar dari para pendaftar kecewa. Lalu bagaimana penjelasan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)?

Bapak Arunanto selaku perwakilan dari Panselnas menyampaikan jika downnya situs panselnas.menpan.go.id disebabkan oleh banyaknya calon peserta yang mengakses secara bersamaan. Namun Arunanto juga menyapaikan jika pihaknya akan terus berupaya untuk menangani masalah ini. Tim teknis telah disiagakan sejak hari pertama untuk mengantisipasi gangguan pada server.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS Online: Ini Panduan Mengisi CAT CPNS 2014
Pendaftaran CPNS Online 2014: Situs sscn.bkn.go.id Sudah Bisa Dibuka
Pendaftaran CPNS Online 2014: Situs panselnas.menpan.go.id Sudah Bisa Diakses Setelah Sempat Down

Server dari situs Panselnas dilaporkan mengalami down sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Sejumlah aplikan mengeluhkan sulitnya mengakses situs tersebut. Jika seseorang mencoba untuk mengakses situs Panselnas, seketika error akan terjadi dan pengguna tidak bisa berbuat apa-apa.

Laporan lain menyebutkan jika situs pendaftaran baru dapat diakses jika kita mencobanya berkali-kali. Salah seorangan calon pendaftar menunggu selama dua jam dari pertama mengakses hingga bisa membuka situs pendaftaran. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)