Home > Ragam Berita > Peserta Tes CPNS 2014 Diberi Waktu 90 Menit Selesaikan 100 Soal

Peserta Tes CPNS 2014 Diberi Waktu 90 Menit Selesaikan 100 Soal

Peserta Tes CPNS 2014 Diberi Waktu 90 Menit Selesaikan 100 SoalJakarta – Nantinya dalam tes kompetensi dasar (TKD) ada sekitar 100 soal tes yang harus dikerjakan oleh para peserta CPNS didalam tahapan seleksi CPNS yang akan diselenggarakan pada September nanti. Nantinya 100 soal ini harus segera diselesaikan dalam kurun waktu 90 menit.

Dengan demikian maka para peserta yang ikut seleksi CPNS memiliki waktu sekitar 54 detik untuk dapat menyelesaikan satu soal. Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, disarankan oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana bahwa nantinya para peserta harus mengerk\jakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu.

Sehingga waktu tidak tersita mengerjakan soal yang sulit. Bertempat di Jakarta, Jumat (22/8/2014), Bima mengungkapkan bahwa peserta harus pintar dalam memanage waktu. Sehingga jika masih ada kelebihan waktu dapat digunakan untuk menjawab soal yang terlewati tadi.

Didalam pelaksanaa tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), untuk soal yang sudah dikerjakan memiliki warna hijau di bagian bawahnya. Sehingga untuk soal yang belum dikerjakan memiliki warna merah.

Baca Juga :
www.panselnas.menpan.go.id : Penyebab Situs Paselnas Down
Panduan Mengisi CAT CPNS 2014
sscn.bkn.go.id: Situs Pendaftaran CPNS Online 2014 Cukup Stabil Dibuka
panselnas.menpan.go.id: Situs Daftar CPNS Online 2014 Susah Diakses

Sedangkan di luar ruangan, ada layar yang menampilkan total nilai atas hasil tes yang sudah dikerjakan oleh para peserta yang ada di dalam ruangan. Pra peserta ujian yang ada didalam tidak tahu skor yang diperolehnya. Hal inilah yang menjamin adanya transparansi didalam pelaksanaan tes.

Nantinya di tes CPNS dengan menggunakan system CAT, para peserta tidak boleh membawa alat komunikasi. Untuk yang sudah mengikuti tes, dapat mengetahui dan juga mencatat nilai yang diperolehnya secara langsung. (Rooy Perdana – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis