Pembuat Flappy Bird Turunkan Tingkat Kesulitan Game Barunya, Swing Copters

advertisement:


26/08/2014

Pembuat Flappy Bird Turunkan Tingkat Kesulitan Game Barunya, Swing CoptersJakarta – Telah diberitakan sebelumnya bahwa Dong Nguyen, pembuat game fenomenal, Flappy Bird, telah kembali merilis game baru buatannya yang berjudul Swing Copters. Game tersebut tidak hanya memiliki tampilan dan sistem permainan yang serupa dengan Flappy Bird, namun juga memiliki tingkat kesulitan yang tidak kalah tinggi.

Melihat perkembangan yang terjadi, tampaknya Nguyen telah memahami definisi dari apa yang disebut dengan sulit. Hal tersebut terbukti dari keputusannya meluncurkan update untuk Swing Copters, yang berguna untuk menurunkan tingkat kesulitan dari game tersebut.

Seperti dilansir dari CNET (Senin, 25/8/2014), update yang dirilis hanya lima hari saja dari perilisan Swing Copters tersebut membuat karakter in-game yang semula hampir tidak bisa dikontrol menjadi semakin mudah untuk digerakkan. Hasilnya, tentu mengurangi kemungkinan kalah di awal-awal permainan.

Pun demikian, Nguyen mungkin masih berpegang pada prinsipnya untuk membuat game yang menyebalkan. Meski dengan update tadi, game inipun masih terasa susah. Namun demikian, memperoleh skor di atas 10 masih bisa dilakukan dengan sekali-dua kali coba. Sistem skor di game ini seupa dengan Flappy Bird, yaitu didapat ketika player bisa melewati tiap halangan di dalam game.

Baca juga
http://www.harianindo.com/2014/08/19/25156/swing-copters-game-terbaru-dari-pembuat-flappy-bird-tetap-menjengkelkan/

Ketika pertama kali rilis di Android dan iOS minggu lalu, game ini langsung mendapat reaksi bukan karena masalah teknisnya, namun lebih kepada tingkat kesulitannya. Dalam beberapa hari saja, game ini telah beranjak naik ke posisi lima besar dperingkat iOS App Store.

Game ini pun langsung mendapat sejumlah reaksi dari beberapa kalangan. Salah satunya adalah Joost van Dreunen, co-founder dan CEO dari SuperData Research. Van Dreunen mengatakan bahwa membat sebuah game yang demikian sulit tentu akan membuat player untuk kemudian berkata “game ini sulit, cobalah”. Akhirnya, rekan-rekannya pun ikut mencoba. Bila ditambah dengan munculnya video Youtube mengenai game ini, tentu akan semakin memancing rasa penasaran orang untuk mencobanya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery