Berita ISIS Terkini: Curtis Tiba di AS

advertisement:


28/08/2014

Berita ISIS Terkini: Curtis Tiba di AS

Jurnalis AS, Peter Theo Curtis (kanan), bertemu dengan sang ibu.
(sumber foto: Time)

Boston – Peter Theo Curtis, jurnalis asal Amerika Serikat yang sempat ditangkap oleh militan di Suriah selama dua tahun dikabarkan telah kembali ke kampung halamannya di Boston, setelah sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty.

Seperti dilansir dari Time (Rabu, 27/8/2014), Curtis pun mengungkapkan kebahagiannya. Dirinya mengatakan sangat tersentuh dan tak bisa berkata apa-apa saat mengetahui begitu banyak orang yang menyapanya di pesawat, dan ditambah sambutan hangat dari seluruh keluarga ketika telah pesawat telah mendarat. Curtis juga menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam kepada seluruh pejabat AS yang telah bersusah payah membebaskan dirinya dari militandi Suriah.

Ibu Curtis juga merasa lega dan bersyukur atas kembalinya sang anak. Namu dirinya tetap prihatin terhadap keluarga dari jurnalis asal AS lainnya, James Foley, yang telah dieksekusi di depan kamera oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Adapun Curtis sendiri mengalami nasib yang mungkin sedikit lebih baik dari Foley. Kedua jurnalis ini memang dikabarkan tertangkap di tahun yang sama, namun kemungkinan oleh kelompok militan yang berbeda. Kelompok militan yang menangkap Curtis, bernama Al-Nusra, nampaknya masih sedikit “moderat”. Hal tersebut terbukti dari kesediaan mereka untuk melakukan perundingan dengan pihak AS, yang berujung pada pembebasan Curtis tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery