Muktamar PKB 2014: PKB Berharap Dapat Jatah Posisi Menteri Lebih BanyakSurabaya – Dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sedang digelar di Surabaya pada Minggu (31/8), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan harapannya agar PKB, yang merupakan salah satu partai politik pendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 lalu, mendapatkan jatah lebih di posisi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa dengan totalitas yang ditunjukkan PKB sejauh ini, maka sudah sewajarnya jika PKB berharap mendapat jatah lebih di posisi menteri. Ia pun menyebutkan nama Khofifah Indar Parawangsa (Ketua Umum PP Muslimat NU) sebagai salah satu calon menteri dari PKB.

Baca juga:
Jokowi Tepis Rumor Hubungan Dengan PKB Merenggang

Namun Muhaimin juga mengungkapkan walaupun berharap mendapat jatah menteri, menurutnya untuk menentukan posisi menteri sepenuhnya merupakan hak dari presiden terpilih. Hingga saat ini dirinya masih menunggu kesempatan untuk dapat berkomunikasi dengan Joko Widodo perihal membicarakan tentang pembentukan kabinet menteri dan menyodorkan beberapa nama calon yang akan diajukan oleh PKB.

Ada pun dirinya juga mengaku belum yakin dan tidak ingin terlalu berharap bahwa dirinya akan ditawarkan posisi menteri atau tidak oleh Jokowi nantinya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)