Situs Panselnas: Banyak Pelamar CPNS Keluhkan Username dan Password Log-In ke Instansi Terkait

advertisement:


1/09/2014

Banyak Pelamar CPNS Keluhkan Username dan Password Log-In ke Instansi TerkaitJakarta – Tidak dipungkiri memang penerimaan atas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Karena selain menggunakan sistem online yang sudah terintegrasi secara nasional, beberapa tahapan juga harus dilalui oleh calon pelamar saat melakukan pendaftaran.

Nantinya setelah melakukan pendaftaran melalui situs panselnas, maka calon pelamar akan memperoleh username dan password yang nantinya akan dikirimkan melalui email, dengan batas waktu 1×24 untuk kemudian Anda dapat log in ke situs intansi yang dituju. Namun sepertinya beberapa pelamar mengaku menemui kesulitan pada saat mengakses situs intansi yang dituju.

Terkait adanya permasalahan tersebut, pihak Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengungkapkan sudah sistem pendaftaran online. Namun sepertinya dilapangan, permasalahan masih saja ada dan banyak di keluhkan oleh para peserta.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (1/9/2014), Salah satu pelamar bernama Dewi Irnawati (24) mengaku kesulitan saat mengakses situs intansi yang ia daftar. Ia sudah melakukan pendaftaran di situs Panselnas, namun sampai saat ini username dan password yang akan digunakan untuk log-in ke situs instansi belum dikirim melalui email.

Hal serupa juga dialami oleh Yanuar Andri (27), ia mendaftar untuk CPNS Kementerian Keuangan, namun username dan password yang idterimanya selalu ditolak oleh sistem instansi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery