Pendaftaran CPNS 2014: Jadwal Seluruh Daerah Jawa Tengah Mundur

advertisement:


2/09/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Jadwal Seluruh Daerah Jawa Tengah MundurTegal – Badan Kepegawaian Derah (BKD) Kota Tegal telah memastikan bahwa jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2014 diundur. Keputusan ini diambul atas dasar hasil rapat koordinasi BKD se-Jawa tengah (Jateng) yang dilakukan minggu kemarin.

Dengan ada nya keputusan bersama ini, para pelamar CPNS 2104 tidak perlu resah atau khawatir lagi. Dengan adanya pemunduran jadwal ini, waktu untuk mendaftar CPNS untuk Pemerintah Kota dan Kabupaten Se- Jateng menjadi lebih panjang.

Mohammad Abdul Hakim, Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kota Tegal, mengatakan bahwa karena rincian formasi yang telah disahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tidak turun secara bersamaan di seluruh wilayah Jateng, maka dari itu jadwal yang awalnya ditentukan pada 20 Agustus hingga 3 September 2014, sudah tidak relevan lagi dengan kenyataan di lapangan.

Berita terkait CPNS
Info Lowongan CPNS 2014: Pemprov DKI Buka 1.133 Lowongan
Pendaftaran CPNS 2014: Pemkot Surabaya Sepi Peminat

Hingga hari ini, hanya 11 daerah yang sudah mendapat rincian formasi. Menurut hasil rapat BKD se-Jateng tadi, pengumuman dan pendaftaran CPNS 2014 akan dilakukan secara bersama-sama, serentak setelah seluruh daerah di Jateng mendapat rincian formasi dari KemenPAN-RB.

Abdul Hakim mengatakan bahwa untuk kepastian jadwalnya masih menunggu instruksi dari provinsi. Namun yang jelas, waktu/durasi pendaftaran akan memiliki jumlah hari yang sama, yakni 15 hari. Artinya, setelah semua daerah di Jateng mendapatkan ketetapan formasi dari pusat, maka waktu/durasi pendaftaran yang kemudian diberikan kepada pelamar adalah selama 15 hari. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery