Info Lowongan CPNS 2014: Pemkot Surabaya Buka 116 Lowongan

advertisement:


3/09/2014

Info Lowongan CPNS 2014: Pemkot Buka 116 LowonganSurabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka 116 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pelamar umum di tahun anggaran 2014 ini.

Seperti dilansir dari website KemenPAN-RB (Selasa, 2/9/2014), pengumuman daftar kebutuhan formasi dari Pemkot Surabaya dapat dilihat di situs www.cpns2014.surabaya.go.id. Untuk rinciannya sendiri, terdiri dari 64 formasi tenaga teknis, 17 formasi tenaga kesehatan, dan 35 formasi tenaga pendidikan.

Asisten III, Bidang Adminitrasi Umum, Sekretaris Kota Surabaya, Hadisiswanto Anwar menjelaskan bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, dirinya menghimbau masyarakat agar tidak bingung dan mengikuti step-by-step petunjuk yang sudah tertera di website pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya, Mia Santi Dewi, mengatakan bahwa setidaknya ada tiga perbedaan mendasar yang perlu diperhatikan, yakni

Pendaftar WAJIB melakukan pendaftaran online di portal panselnas.menpan.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran, dan menerima username dan password yang dikirimkan via email untuk login ke situs dari instansi yang dipilih (hanya 1 instansi)
Dalam penyelenggaraan seleksi CPNS 2014, pelamar diperbolehkan memilik 3 jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama dalam satu instansi.

Adanya kuota lima persen untuk satu formasi non-bidang kesehatan dan non-bidang pendidikan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua disiplin ilmu. Penentuan formasi khusus ini tergantung dari kebutuhan masing-masing instansi. Misalnya, Pemkot Surabaya menggunakan kuota lima persen untuk formasi analis kebijakan.

berita CPNS lainnya
Info CPNS 2014: Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi KemenPAN-RB Dapat Leluasa Memilih Tempat Tes
Pendaftaran CPNS 2014: Pemkot Surabaya Sepi Peminat

Pendaftaran online untuk Pemkot Surabaya dibuka mulai 29 Agustus sampai 11 September 2014. Verifikasi data fisik dilakukan pada tanggal 1 sampai 13 September 2014.

Untuk tes seleksinya sendiri, akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan mekanisme yang distandarkan secarfa nasional. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery