Tiga Instansi Dibanjiri Pelamar CPNS 2014Jakarta – Situs resmi CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id, terus dibanjiri oleh para peminat yang ingin melakukan pendaftaran CPNS. Dengan banyaknya peminat tersebut membuat panselnas merasa optimis atas suksesna pendaftaran CPNS untuk tahun ini.

Zaenul Anwar Effendi selaku perwakilan panitia seleksi nasional (Panselnas) dan juga Tim Audit IT dari BPPT, mengungkapkan bahwa ada beberapa instansi yang banyak diminati oleh para pelamar CPNS.
Salah satunya adalah Departemen Keuangan, karena tercatat itu paling banyak pendaftarnya. Sampai Jumat malam pekan lalu, Departemen Keuangan sudah menerima sekitar 70 ribu pendaftar. Dan untuk hari ini sepertinya peningkatannya mencapai dua kali lipatnya, ungkap Zaenul ketika ditemui wartawan harianindo, Rabu (3/9/2014).

Tidak hanya Departemen Keuangan saja, karena masih ada Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakorkamla) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menjadi serbuan dari para pelamar CPNS.
Memang dengan tingginya jumlah pelamar membuat instansi [enerima menjadi repot. Hal ini dikarenakan semua pelamar akan mendaftarkan dirinya untuk menjalani proses selanjutnya yang nantinya masuk ke dalam tahapan administrasi.

Baca juga:
Pendaftaran Online CPNS 2014: E-KTP Syarat Mutlak, Jangan Salah Ketik NIK

Saat ini sudah ada sekitar 99 instansi yang membuka pendaftaran untuk instansi daerah. Sedangkan pada hari Selasa kemarin tercatat sudah ada sekitar 500 ribu pelamar. Tidak dipungkiri memang untuk pendaftaran CPNS 2014 ini yang pertama kalinya menggunakan sistem online dan terintgerasi di website resmi Panselnas CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id . (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)