panselnas.menpan.go.id: Jumlah Pelamar CPNS 2014 Tidak Merata di Beberapa Instansi

advertisement:


10/09/2014

panselnas.menpan.go.id: Jumlah Pelamar CPNS 2014 Tidak Merata di Beberapa InstansiJakarta – Memang pendaftaran CPNS 2014 dijadwalkan berakhir pada tanggal 3 September 2014. Namun dikarenakan banyaknya instansi yang belum membuka pendaftaran membuat waktu \nya menjadi mundur, demikian diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman.

Terpantau bahwa untuk instansi daerah masih sedikit jumlah pelamarnya. Sebagai contoh untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Sulawesi Utara) yang mendaftar sampai saat ini 12 orang. Dimana alokas formasi yang disediakan sejumlah 42 kursi.

Hal yang sama juga terjadi di Bolaang Mangondow, pemkab Halmahera Selatan tercatat jumlah pelamar hanya 5 orang dari total formasi tersedia untuk 112 orang. Sedangkan untuk Pemkab Halmahera Barat yang melamar hanya 7 orang.

Dengan minimnya jumlah pelamar menimbulkan berbagai dugaan. Salah satunya adalah akses dan juga informasi terkait penerimaan CPNS belum sepenuhnya tersampaikan di semua lapisan masyarakat. Sedangkan opsi yang kedua sepertinya banyak masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran ke instansi yang lainnya.

Dengan adanya kejadian ini maka pihak penselnas memperkirakan pasti ada instansi yang kebanjiran jumlah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan jumlah pelamar sekitar 134.688 orang. Dimana formasi yang disediakan dari Kemenkeu adalah 9.000 kursi.

Baca juga:
panselnas.menpan.go.id: Pendaftaran Pemkot Yogyakarta Sampai 17 September 2014

Ditegaskan oleh Herman bahwa masa pendaftaran dari CPNS Online ini diprediksi akan mulai ditutup hingga akhir September nanti. Sedangkan untuk pelaksanaan tes nya akan dilaksanakan secara bertahan yang dimulai pada akhir September sampai awal Oktober. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery