Berita Politik Terkini: Jokowi Apresiasi Langkah Ahok Mundur dari Gerindra

advertisement:


11/09/2014

Berita Politik Terkini: Jokowi Apresiasi Langkah Ahok Mundur dari GerindraJakarta – Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Terpilih Indonesia, Joko Widodo, atau yang lebih dikenal dengan nama Jokowi, mengapresiasi langkah rekannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok, untuk mundur dari keanggotaannya di Partai Gerindra.

Mengatakan pada pers (Rabu, 10/9/2014) di lokasi Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Jokowi menilai bahwa hal tersebut adalah sebuah bentuk keberanian sikap dari Ahok. Dan oleh karena itu, keputusan beliau harus dihargai.

Jokowi menuturkan bahwa dirinya memahami apa yang mendasari keputusan Ahok untuk keluar dari partai yang telah membesarkan namanya tersebut. Jokowi meyakini bahwa Ahok menganggap pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui keputusan DPRD adalah sebuah kemunduran dalam proses berdemokrasi.

Jokowi mengatakan bahwa nampaknya Ahok telah merasakan sendiri bagaimana pilkada langsung bisa menghasilkan pemimpin yang profesional, bersih, dan tentunya dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi.

Baca pula
Kabar Politik Terkini: Inilah Alasan Ahok Mundur Dari Gerindra
Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Politikus Gerindra Katakan Ahok Ibarat Malin Kundang

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Ahok memutuskan keluar dari Gerindra sebagai respon dari langkah Gerindra dalam rapat pembahasan RUU Pilkada, dimana partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengusulkan pilkada dilakukan tidak lagi secara langsung namun dipilih oleh DPRD.

Menurut Ahok, Gerindra sudah tak sejalan lagi dengan prinsipnya, dan telah melakukan “blunder”, atau kesalahan besar. Partai Gerindra dianggap sudah tidak sesuai dengan perjuangannya untuk menghadirkan pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia di seluruh daerah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery