Info CPNS 2014: Pelamar CPNS Mencoba Mendaftar di Dua Instansi

advertisement:


11/09/2014

Pelamar CPNS Mencoba Mendaftar di Dua InstansiJakarta – Banyak pelamar yang saat ini mencoba mengelabui pihak panitia seleksi nasional (Panselnas). Dimana mereka menginginkan penggantian formasi dari yang sebelumnya telah dipilih. Dalam keterangan persnya, Kamis (10/9/2014), bertempat di Posko Layanan Informasi CPNS, Tim IT Panselnas, Zainul Anwar Effendi mengungkapkan bahwa terkait hal tersebut pihak panselnas masih positif thingking.

Sehingga sampai saat ini pihaknya masih akan memfollow up setiap pengaduan yang masuk baik itu secara langsung ataupun tidak langsung. Berdasarkan hasil verifikasi dari pihak tim IT Panselnas sudah melakukan verifikasi dan hasilnya saat ini sudah banyak yang melakukan pendaftaran di beberapa instansi.

Hal inilah yang membuat pihak panselnas dengan keterbatasan SDM merasa dikecewakan. Sebenarnya untuk pendaftaran CPNS online yang menggunakan single entry ini dibutuhkan ketetapan, kecermatan, kejujuran serta integritas.

Sehingga jika baru mendaftar saja sudah tidak jujur, tentunya bagaimana nantinya jika sudah menjadi PNS. Diungkapkan oleh Zainul bahwa dari hasil verifikasi pelamar yang kebetulan mengaku mendaftar di instansi A ternyata juga sudah mendaftar di instansi B.

Sehingga wajar jika melakukan registrasi lagi maka akan ditolak, karena untuk satu pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi saja dengan diberikan peluang pilihan mengisi tiga jabatan. Walaupun demikian jika ada keluhan pihak Panselnas akan membantu sebisa mungkin sehingga pelamar tidak merasa dirugikan, pungkas Zainul. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery