Berita MH17 Terkini: 9 Korban Asal Australia Sudah Kembali

advertisement:


12/09/2014

Berita MH17 Terkini: 9 Korban Asal Australia Sudah KembaliMelbourne – Keluarga korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 yang berasal dari Australia bisa mulai bernafas lega. Pasalnya, 9 korban pesawat yang jatuh di Ukraina tersebut telah kembali ke tanah airnya, Australia.

Seperti dilansir dari ABC (Jumat, 12/9/2014), jasad ke-9 korban berkewarganegaraan Australia tersebut diterbangkan dari Belanda menuju Melbourne, AUstralia, pada Kamis waktu setempat (11/9).

Setelah tiba di Melbourne, jenazah langsung dibawa ke kamar mayat untuk melalui proses identifikasi lanjutan dan proses administrasi lainnya di Australia.

Adapun pihak keluarga korban tidak diperbolehkan melihat 9 jenazah tadi sampai proses-proses pemeriksaan telah selesai dilakukan dan jenazah siap dirilsi ke direktur pemakamaan. Perilisan tersebut dijadwalkan akan berlangsung akhir pekan ini.

Selain itu, menurut kebijakan Pemerintah Australia, nama-nama 9 jenazah tersebut tidak dirilis ke media. Namun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan keluarga korban yang bersangkutan.

Sedikit mengingat, pesawat MH17 jatuh akibat sebuah serangan udara di wilayah timur Ukraina pada 17 Juli 2014 lalu. Semua penumpang, yang berjumlah 298 orang, terbunuh dalam kecelakaan ini. Dari 298 orang tersebut, terdapat 27 orang penumpang berpaspor Australia dan 11 orang warga Australia dengan paspor dari negara lain. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery