Berita Bencana Alam Terkini: India Banjir, 9 WNI TerjebakNew Delhi – Telah dilaporkan sebelumnya bahwa dalam beberapa waktu ini India dilanda banjir yang cukup parah. Bencana banjir ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. Berita terbaru mengatakan bahwa terdapat sembilan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjebak di sana.

Informasi ini didapatkan langsung dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India. Dikatakan bahwa terdapat sembilan orang turis asal Indonesia yang terjebak banjir di wilayah Takht-e-Suleiman, Srinagar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh media pers, sembilan WNI tersebut antara lain, Dedi Suryadi Ilyas, Dewi Vitri Rastikasari, Elya Surie, Herry Utama, Irma Natalia Tanjung, Kontan, Mariskha Maria Widjaja, Rithmi Widanarko, dan Sri Suryani.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak KBRI India pun dengan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak otoritas di India. Hasilnya, pada tanggal 12 September 2014 lalu, KBRI India pun berhasil mengontak sembilan WNI tersebut dan didapatlah info bahwa mereka telah dievakuasi oleh petugas penyelamat India.

Berita lainnya
Berita Bencana Alam Terkini: Korban Banjir India dan Pakistan Tembus 200 Jiwa

Saat ini sembilan WNI tersebut tidak berada di satu tempat. Dua di antaranya berada di New Delhi, sementara 7 orang sisanya berada di wilayah Chandigarh, sekitar 592 km dari Srinagar.

Tujuh orang yang berada di Chandigarh tersebut telah diberangkatkan ke New Delhi pada 13 September 2014 untuk bergabung dengan dua orang lainnya dan melanjutkan perjalanan pulang ke Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)