Pendaftaran CPNS 2014: Pelamar di Kendari Serbu Warnet

advertisement:


15/09/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Pelamar di Kendari Serbu WarnetKendari – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat beramai-ramai memadati warung internet (warnet) untuk melakukan pendaftaran online. Jumlah kunjungan warnet di kota tersebut pun melonjak tajam.

Erhan, salah seorang operator warent di lingkungan sekitar Universitas Halu Oleo Kendari, mengatakan bahwa tingkat kunjungan ke warnetnya meningkat begitu tajam dalam beberapa hari belakangan in. Pengunjung juga semakin padat pada akhir pekan dan libur.

Kepada ANTARA (Minggu, 14/9/2014), Erhan menceritakan bahwa pada hari normal, pengunjung warnetnya berkisar antara 30 sampai 50 orang. Jumlah pengunjung tersebut meningkat menjadi 70 hingga 100 orang per hari di akhir pekan. Peningkatan pengunjung ini disebabkan oleh banyaknya pelamar CPNS yang hendak mencari informasi ataupun melakukan pendaftaran online.

Operator warnet lainnya, Mail, juga mengalami hal serupa. Bahkan dirinya mengatakan bahwa tak jarang pengunjung tersebut bersedia antri untuk menunggu komputer yang kosong.

Baca pula
Pendaftaran CPNS 2014: Pendaftar Capai 1,46 Juta Orang
Info CPNS 2014: 23 Instansi Pusat Masih Buka Pendaftaran CPNS

Ade Rawalan, salah seorang pendaftar CPNS, mengatakan bahwa dirinya memang berkunjung ke warnet untuk emncari tahu informasi seputar seleksi CPNS. Ade menuturkan bahwa sejak sistem online diberlakukan, dirinya dan teman-temannya rutin mengunjungi warnet untuk mengetahui update terbaru.

Kemungkinan dipilihnya warnet sebagai andalan untuk mencari informasi terbaru dan melakukan pendaftaran online adalah karena warnet memiliki koneksi relatif cepat dibandingkan dengan menggunakan modem. Pergi ke warnet juga merupakan alternatif yang cukup murah bila dibandingkan dengan memasang internet kabel di rumah masing-masing. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery