Berita ISIS Terkini: Sampaikan Simpati, Warga Muslim London Gelar Doa Bersama

advertisement:


18/09/2014

Berita ISIS Terkini: Sampaikan Simpati, Warga Muslim London Gelar Doa BersamaLondon – Warga Muslim di London, Inggris, baru-baru ini dikabarkan akan menggelar doa bersama. Doa bersama tersebut ditujukan untuk perdamaian dunia serta menunjukkan simpatinya atas korban-korban kekejaman kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), khususnya kepada David Haines, seorang pekerja sosial asal Inggris yang sempat dieksekusi oleh ISIS di depan kamera.

Seperti dilansir dari Ilford News (Kamis, 18/9/2014), warga musim London tersebut tergabung dalam The London Muslim Community Forum (LMCF). Mereka menghimbau kepad seluruh imam masjid di London untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, bersama-sama membacakan doa untuk perdamaian dunia. Acara tersebut rencananya akan digelar bertepatan dengan sholat Jumat besok (19/9).

Berita ISIS lainnya
Berita ISIS Terkini: Menlu Inggris Harapkan Iran Gabung Koalisi Atasi ISIS
Berita ISIS Terkini: Serangan Pasukan Kurdi Tewaskan Petinggi ISIS

Aksi ini juga mendapat dukungan dari iman masjid Woodford Selatan di Mulberry, Dr. Mohammed Fahim. Dirinya mengatakan bahwa tidak ada jemaat di masjidnya yang mendukung ISIS. Dalams etiap ceramahd an dakwahnya, pihak masjid Woodford Selatan selalu menegaskan bahwa ajaran ISIS bukanlah ajaran agama kami.

Acara ini juga telah disetujui dan didukung oleh Komandan Polisi Metropolitan London, Mack, Chishty. Dirinya bahkan sempat mengunjungi masjid Woodford Selatan. Selain menyampakan dukungannya, komandan polisi ini juga sempat berbicara kepada sejumlah jemaat muslim di London mengenai betapa berbahayanya ancaman dari ISIS, baik tindak kekerasan maupun ideologinya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery