Berita ISIS Terkini: Hancurkan Tempat Lahir Sultan Salahudin Al Ayubi

advertisement:


19/09/2014

Berita ISIS Terkini: Hancurkan Tempat Lahir Sultan Salahudin Al AyubiBaghdad – Anarkisme kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) terus berlanjut. kali ini, mereka menyasar sebuah lokasi dan bangunan bersejarah, yakni tempat lahir Sultan Salahudin.

Seperti dilansir dari The Washington Post (Jumat, 19/9/2014), ISIS dikabarkan menghancurkan Benteng Tikrit, salah satu situs bersejarah, tempat dimana Sultan Salahudin lahir. Sultan tersebut dahulu pernah memimpin di wilayah Irak, Suriah, dan beberapa wilayah Timur Tengah lainnya. Benteng Tikrit tersebut merupakan salah satu situs arkeologis terpenting yang ada di Irak
Kelompok radikal tersebut menghancurkan Benteng Tikrit dengan menggunakan bahan peledak. Penghancuran tersebut dikatakan terjadi pada Rabu, 17 September 2014, lalu.

ISIS melakukan hal ini karena mereka menganggap Sultan Salahudin tak sejalan dengan ideologi mereka. Sultan yang terkenal akan taktik perangnya di Perang Salib dahulu itu mereka sebut berasal dari etnis Kurdis. Ya, ISIS memang gemar melenyapkan semua hal yang tak sejalan dengan faham mereka.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: ISIS Rebut Lagi 16 Desa Kurdi
Berita ISIS Terkini: Lagi, ISIS Rilis Video Sandera asal Inggris, John Cantlie

Hal tersebut sangat disayangkan, mengingat Sultan Salahudin Al Ayubi merupakan tokoh besar Islam yang berhasil merebut kembali Jerusalem pada saat Perang Salib pada tahun 1187 silam. Sultan inilah yang juga mempersembahkan kemenangan bagi kaum muslim Palestina dalam perangnya melawan kaum nasrani dahulu.

Sebelumnya, ISIS jugatelah menghancurkan satu situs bersejarah umat muslim lainnya, yakni makam Nabi Yunus di Mosul. Selain itu, ISIS juga menghancurkan beberapa situs penting umat Kristen dan komunitas Yazidi di Irak. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery