Berita Internasional Terbaru: Kim Jong-Un Menghilang 20 Hari

advertisement:


25/09/2014

Berita Internasional Terbaru: Kim Jong-Un Menghilang 20 HariPyongyang – Aksi pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, memang acap kali menuai kontroversi. Setiap pergerakan dan manuvernya senantiasa mendapat sorotan tersendiri di dunia internasional. Update terbaru mengatakan bahwa dalam 20 hari terakhir ini, Jong-Un, dikabarkan menghilang atau tak tampak di depan public Korut.

Kim Jong-Un diketahui terakhir kali muncul di depan public pada 3 September 2014 lalu. Kemunculannya kala itu bersama sang istri, Ri Sol-Ju, dan dalam rangka menyaksikan sebuah konser.

Menghilangnya pemimpin muda Korut ini tentunya memicu spekulasi-spekulasi yang antara lain mengatakan bahwa dirinya tengah sakit. Belum ada kejelasan mengenai keberadaannya saat ini.

Seperti dilansir dari Yonhap (Rabu, 24/9/2014), Kim Jong-Un memang sempat terlihat berjalan pincang saat menghadiri upacara memperingati kematian sosok pendiri Korut yang sekaligus merupakan kakeknya sendiri, yaitu Kim Il-Sung, pada Juli 2014 lalu. Ketika berjalan naik ke atas panggung, Kong-Un pun terlihat tertatih-tatih.

Adapun Jong-Un memang lumayan sering tampil di depan public. Juni lalu, dirinya tampil sebanyak 17 kali, 24 kali pada bulan Juli, dan 16 kali di bulan Agustus 2014. Di bulan September ini, dirinya hanya muncul sekali, yakni di konser tadi.

Surat kabar Rodong Sinmun melaporkan bahwa Jong-Un sempat sibuk mengunjungi beberapa fasilitas di tengah cuaca musim panas yang begitu terik. Jong-Un pun diduga mengalami sakit karena kelelahan.

Adapun pihak Korea Selatan sendiri tak mau berspekulasi yang macam-macam mengenai hilangnya orang nomor satu di Negara tetangganya tersebut. Pejabat di Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan bahwa mungkin saja Jong-Un sedang melakukan proses penyembuhan kakinya. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery