RUU Pilkada: #ShameOnYouSBY Ramai di TwitterJakarta – Aksi dari fraksi Partai Demokrat yang memutuskan untuk walkout dalam rapat paripurna pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) menuai banyak kritik. Salah satu yang sedang “tren” adalah berasal dari para pengguna internet, atau yang dikenal juga dengan sebutan netizen.

Para netizen pun mengarahkan kekecewaannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Hasilnya, hashtag @ShameOnYouSBY pun ramai muncul di jejaring sosial Twitter. Hashtag tersebut pun menjadi trending topic sejak Jumat kemarin (26/9).

Adapun berikut ini kami tampilkan beberapa contoh Tweet dengan hashtag #ShameOnYouSBY:

@TimMarbun Pak @SBYudhoyono pasti baca trending tweets saat ini #ShameOnYouSBY dan #RIPDemokrasi This is how people will remember you, sir.

@rikasln RIP Demokrasi Indonesia #ShameOnYouSBY

@sondangdairi @TimMarbun @SBYudhoyono Are you happy now, Mr. President ?

@Just_Agy Saya bangga punya presiden yg jago banget aktingnya #ShameOnYouSBY

@elviraregar @SBYudhoyono jgn cari aman aja pak, bukankah Anda presiden kami? #ShameOnYouSBY

@ekomugiyanto #ShameOnYouSBY Di juluki bapak demokrasi, tp diakhir kedaulatan rakyat dirampas. Wow terima kasih, dramanya seperti sinetron @SBYudhoyono

@yudhiiprayoga RT @retno3sandy Ada bapak pramuka, ada bapak proklamasi kan keren nah ini ada bapak pilkada tak langsung idih deh ahhahaha #ShameOnYouSBY

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)