Berita ISIS Terkini: Pangeran Harry akan Ikut Bertempur



6/11/2014

Berita ISIS Terkini: Pangeran Harry akan Ikut BertempurLondon – Pangeran Inggris, Henry Charles Albert David, atau yang lebih dikenal dengan Pangeran Harry, kemungkinan juga akan dilibatkan dalam aksi militer Inggris bersama negara koalisi anti-Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dan jika memang benar terjadi, maka ini merupakan penugasan kedua sang pangeran setelah sebelumnya ikut dalam pertempuran di Afghanistan.

Militer Inggris kemungkinan akan mengerahkan sejumlah helikopter tempur Apache untuk melancarkan serangan udaranya terhadap ISIS. Dan di sini, Pangeran Harry memang memiliki spesifikasi kemampuan untuk menerbangkan helikopter mematikan tersebut. Hal ini jelas memperbesar kemungkinan bagi sang pangeran untuk diikutkan bertugas ke Irak ataupun Suriah.

Pada Rabu, 5 November 2014, kemarin, Sekretarus Kementerian Pertahanan Inggris, Michael Fallon, mengatakan bahwa militer Inggris tengah membutuhkan tambahan personil dan peralatan tempur dalam menghadapi ISIS. Penambahan tenaga tersebut diperlukan utamanya di wilayah Irak bagian Utara dan Suriah.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Eksekusi 4 Wartawan di Mosul, Irak
Berita ISIS Terkini: Dalam Dua Hari, ISIS Habisi 255 Pejuang Suku dan Polisi

Adapun menurut temannya di kesatuan militer, ketika bertugas di Afghanistan, Pangeran Harry sama sekali tak tanpajk seperti seorang pangeran. Dirinya terlihat seperti tentara lainnya, dan bahka banyak orang sempat tak menyadari statusnya tersebut.

Pangeran Harry mulai bergabung dengan militer Inggris pada tahun 2002. Dirinya mengambil spesialisasi sebagai pilot helikopter tempur Apache dan berpredikat memuaskan. Di tahun 2003, dirinya ditugaskan di Afghanistan. Pada sekitar Juli 2013, pangeran ini naik pangkat menjadi Komandan Tempur Helikopter Apache. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery