Home > Gaya Hidup > Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Minum Air Putih

Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Minum Air Putih

Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Minum Air PutihJakarta – Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Minum Air Putih. Tak bisa dipungkiri bahwasanya airputi memang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Mengingat hamper 90 persen tubuh kita terdiri dari air, air putih sangat diperlukan untuk melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan dan membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh, juga merupakan bahan yang dibutuhkan untuk berbagai reaksi kimia di dalam tubuh.

Dilansir laman vemale, ada waktu-waktu yang tepat untuk minum air putih, karena di saat ini tubuh memang sangat memerlukan air. Nah, simak baik-baik, berikut akan disampaikan kapan saat yang tepat minum air putih

  1. Ketika Anda merasa lelah, ingin marah-marah dan sakit kepala. Karena 3 hal ini adalah tanda bahwa anda sedang dehidrasi, memang dehidrasi memberi banyak gangguan fisik bahkan mengganggu suasana hati.
  2. Ketika ingin menurunkan berat badan, ini penting karena air memberi sensasi kenyang dan membuat anda tidak makan terlalu banyak, lebih tepat minumlah sir sebelum makan besar.
  3. Usai berolahraga, setelah berolahraga tubuh akan kehilangan banyak cairan, inilah waktu yang tepat untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar bersama keringat.

Itulah beberapa waktu yang tepat untuk minum air putih, namun sebaiknya tidak hanya minum di waktu-waktu tersebut karena setiap hari tubuh membutuhkan minimal 2 liter air. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...