Home > Gaya Hidup > Perawatan Yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Kering

Perawatan Yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Kering

Perawatan Yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit KeringJakarta – Perawatan Yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Kering. Beberapa orang merasa sangat kesal dengan kulit wajah mereka yang sangat berminyak, sebagian lagi merasa tersiksa karena wajah mereka tak menghasilkan minyak sama sekali. Pemilik kulit kering sering merasa wajahnya ketat, bahkan perih.

Dilansir laman Wollipop, pemilik kulit kerig sering merasa tersiksa karena salah dalam pemilihan produk perawatan. Kali ini Harian Indo akan memberi beberapa hal yang harus dihindari jika anda memiliki jenis kulit wajah yang kering.

Jangan mencuci muka dengan Sabun Batang

‎Sabun batang biasanya memiliki sedikit pelembab dan cenderung mengikis minyak alami kulit, menyebabkan timbunan sel kulit mati dan membuat kulit terasa ketat. pilih sabun yang bebas dari kandungan sulfat. Cari ‎pembersih wajah yang menenangkan dan melembabkan, seperti yang mengandung gliserin dan allantoin.

Hindari menggunakan toner terutama yang mengandung alkohol

Toner memang cenderung kurang bersahabat dengan kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan toner mengandung bahan-bahan yang semakin mengeringkan kulit, seperti beberapa jenis alkohol atau ethanol.

Jangan asal dalam memilih pelembab

‎Seperti sabun dan toner, saat memilih pelembab untuk kulit, usahakan untuk memperhatikan bahan yang terkandung. Untuk kulit kering, pilih pelembab yang mengandung ceramide, seperti sea butter, beeswax, minyak jojoba, minyak bunga matahari, atau minyak wortel. Apabila anda pengguna minyak wajah pilih produk dengan bahan minyak cranberry, manggis, atau mawar

Jangan ‎membiarkan kulit polos

Selesai mencuci muka, langsung aplikasikan pelembab, toner, atau serum. Wajah kering tidak baik dibiarkan terlalu lama tanpa produk perawatan karena bisa menyebabkan dehidrahasi.

Jangan lewatkan krim malam

‎banyak yang berfikir bahwa krim malam akan membuat kulit tak bisa bernafas dan lelah akan produk-produk kecantikan. Mereka pun jadi tidak mengaplikasikan krim malam. Hal itu sebenarnya tidak benar. Malam hari adalah saatnya kulit memperbaiki diri sehingga tidak menggunakan krim malam hanya akan menyebabkan kehilangan minyak yang lebih parah.

Jangan memakai pelembab berlebihan

Biasanya pemilik kul‎it kering kerap mengaplikasikan pelembab lebih banyak. Sebenarnya hal tersebut adalah tindakan yang salah. Karena pelembab yang berlebihan akan menutup pori sehingga bisa mudah timbul jerawat.(Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...