Home > Gaya Hidup > Minuman Ini Dapat Mempercepat Penurunan Berat Badan

Minuman Ini Dapat Mempercepat Penurunan Berat Badan

Minuman Ini Dapat Mempercepat Penurunan Berat BadanJakarta – Minuman Ini Dapat Mempercepat Penurunan Berat Badan. Berat badan ideal adalah harapan banyak orang. Jikasedang program penurunan berat badan tidak ada salahnya menambahkan teh dalam menu harian Anda.

Sudah semenjak dahulu kala teh dikenal sebagai minuman yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, belum lama ini para ilmuwan menemukan satu lagi manfaat teh, yaitu sebagai penurun berat badan. Demikian dilansir laman detik.

Berdasarkan yang dimuat pada American Journal of Clinical Nutrition, teh mengandung antioksidan catechin dan kafein. Dan diketahui kedua kombinasi itu terbukti bisa meningkatkan energi dan pembakaran lemak. Dalam studi yang dilakukan terbukti orang yang mengonsumsi teh hijau dan kafein saat menjalani diet penurunan berat badan, bobot tubuhnya berkurang lebih banyak selama 12 minggu.

Pada Studi sebelumnya menunjukkan hasil bahwa teh yang kaya catechin bisa meningkatkan pengeluaran kalori hingga 100 kalori selama 24 jam. Teh hijau, teh putih dan oolong diyakini sebagai jenis teh yang paling efektif untuk turunkan berat badan.

Seorang pakar nutrisi, Emilia E. Achmadi MS., RD mengatakan “Tiap satu cangkir (150 ml) teh bisa membakar 25 hinggga 30 kalori. Dan setiap 240 ml bisa 40 kalori. Jika dibandingkan, ini setara dengan pembakaran energi dengan jogging selama 10 menit (untuk orang dengan berat badan 45 kg),”

Minum teh bisa dilakukan setiap hari saat siang atau sore. Tapi perlu diingat, jangan menambahkan gula, susu atau krim pada teh karena hasilnya tidak akan optimal.

Minumlah secangkir teh hangat tanpa gula, dan pastikan produk teh yang Anda konsumsi berasal dari daun teh asli. Konsumsi teh sebaiknya dibatasi hanya tiga cangkir sehari. Lebih dari itu, tubuh justru bisa mengalami dehidrasi karena teh bersifat diuretik yaitu meningkatkan frekuensi buang air kecil dan dapat mengganggu siklus tidur Anda karena kandungan kafein di dalamnya. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...