Ahok Menegaskan Pelantikannya Menunggu KeppresJakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yang kini masih tetap menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, mengatakan proses pelantikannya sebagai orang nomor satu di Ibukota menunggu keluarnya Keppres dimana pelaksanaannya bisa saja berlangsung besok, atau lusa.

Polda Metro Jaya, Jakpus, Senin (17/11/2014), setelah mengikuti rangkaian apel persiapan untuk proses pelantikannya, Ahok menjelaskan bahwa pembicaraan dengan Presiden Jokowi telah dilakukan dengan kemungkinan dirinya dilantik pada hari Selasa (18/11/2014), atau hari Rabu (19/11/2014).

“Hari ini surat Keputusan Presiden sedang disiapkan oleh Setneg (Sekretariat Negara). Pelantikan mungkin besok atau hari Rabu,” ungkap mantan Bupati Bangka Belitung itu seraya berujar Presiden Jokowi akan membicarakan mengenai hal itu dalam gelaran rapat kabinet yang berlangsung hari ini, Senin (17/11/2014).

Dan mengenai lokasi pelantikannya, pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu menjelaskan berkemungkinan besar proses terkait nantinya akan dilaksanakan di Istana Negara atau Gedung DPRD sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)