Home > Gaya Hidup > Berat Badan Turun Jika Tidur Dalam Keadaan Lapar, Mitos Atau Fakta?

Berat Badan Turun Jika Tidur Dalam Keadaan Lapar, Mitos Atau Fakta?

Berat Badan Turun Jika Tidur Dalam Keadaan Lapar, Mitos Atau Fakta?Jakarta – Berat Badan Turun Jika Tidur Dalam Keadaan Lapar, Mitos Atau Fakta? Bagi orang yang sedang menurunkan berat badan terkadang apapun akan dilakukan. Salah satunya adalah mengurangi makan, bahkan melewatkan makan malam dan tidur dalam kondisi lapar.

Ada Mitos yang beredar bahwa jika kita tidur dalam kondisi lapar dapat membantu menurunkan berat badan. Para ahli nutrisi Stephanie Clarke, RD dan Willow Jarosh, RD dari C&J Nutrition menjelaskan bahwa tidur dalam keadaan lapar tak akan membantu menurunkan berat badan. Demikian dilansir laman Merdeka.

Jika tidur dalam kondisi lapar tidak menurunkan berat badan demikian pula sebaliknya. makan di malam hari tak akan membuat cepat gemuk. Selama tidak mengonsumsi terlalu banyak kalori selama sehari, badan tidak akan bertambah gemuk dengan makan malam.

Yang harus dilakukan adalah menjaga agar saat makan malam tidak sampai kekenyangan. Yang harus dihindari juga adalah mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna. karena akan menyebabkan rasa tak nyaman pada perut dan mengganggu tidur.

Sedangkan tidur dalam keadaan kelaparan akan mengganggu tidur atau bahkan membuat Anda tak bisa tidur sama sekali. Kurang tidur justru akan memicu obesitas. Karena saat tidur dalam keadaan lapar, akan memicu mengkonsumsi lebih banyak kalori pada pagi harinya.

Hal yang sebaiknya dilakukan adalah, memastikan perut tak merasa terlalu kenyang atau kelaparan. Pastikan juga untuk mengonsumsi protein, serat, karbohidrat, lemak, dan sayur-sayuran dalam porsi seimbang. Jika Anda memiliki kebiasaan ngemil sebelum tidur, ini tak masalah. Asal camilan yang dimakan sehat serta tidak mengandung kalori berlebihan. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...