Home > Gaya Hidup > Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Mengatasi Kerontokan RambutJakarta – Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut. Tak hanya rambut kering, berminyak, dan berketombe. Rambut rontok juga bisa sangat mengganggu. Bahkan kebanyakan kasus kerontokan rambut bisa menimbulkan kebotakan yang tentu saja bisa merusak penampilan Anda.

Perawatan dari luar saja tidak cukup untuk mengatasi kerontokan, terutama jika rontok berasal dari akarnya. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memperbaikinya dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan rambut. Dilansir laman Merdeka, makanan ini dapat mengurangi kerontokan:

  • Memperbanyak makan ikan, erutama jenis ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi di dalamnya. Zat ini mampu menjadikan ikan sebagai salah satu makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok.
  • Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan vitamin, mineral, dan zat antioksidan. Konsumsi sayuran secara teratur, dapat menjadi akar rambut Anda kuat dan Anda bisa terbesar dari kerontokan.
  • Memperbanyak makan wortel, sayuran ini mengandung banyak beta karoten.Zat ini mampu memancing produksi vitamin A di dalam tubuh yang diketahui berperan dalam memproduksi minyak sehat untuk rambut.

Jenis makanan di atas adalah jenis makanan sehat yang bisa dengan mudah Anda temui sehari-hari. Sehingga menjadikannya sebagai tips paling mudah untuk mengatasi kerontokan rambut. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...