Tips memasak Daging Agar Empuk dan Tidak Alot



20/11/2014

Tips memasak Daging Agar Empuk dan Tidak AlotJakarta – Tips memasak Daging Agar Empuk dan Tidak Alot. Terkadang memasak daging malah membuat harap-harap cemas, setelah merebus begitu lama sangat mengecewakan jika ternyata hasilnya daging bukannya empuk tetapi malah menjadi alot.

Untuk memastikan daging yang anda masak empuk sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Dilansir laman Vemale berikut adalah tips cara memasak daging agar empuk:

  1. Jangan pernah memasak daging yang masih dalam kondisi dingin bahkan beku. Daging dingin atau bahkan beku yang langsung dimasak cenderung alot hasilnya.
  2. potong daging melebar mengikuti serat. atau dipotong kecil-kecil melintang serat. Tapi, jangan terlalu tebal karena bisa membuat daging sulit dikunyah, jangan juga terlalu tipis karena daging cenderung menyusut saat dimasak.
  3. Setelah dipotong rendam dalam nanas yang diparut atau agak dilumatkan. Atau bisa juga dengan membubuhkan parutan nanas pada daging selama 10-20 menit.
  4. Rebus daging dalam air yang sudah mendidih. Dengan begitu daging akan lebih mudah lunak dan menyerap bumbu. Hasilnya akan lebih lembut dan gurih.

Demikian tips memasak daging agar menjadi empuk dan tidak alot. Selamat mencoba dan tunggu tips memasak Harian Indo berikutnya. (Nailah Azka – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery