Home > Gaya Hidup > Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara AlamiJakarta – Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara Alami. Jerawat, terutama jerawat batu biasanya akan meninggalkan lubang setelah sembuh. Lubang bekas jerawat ini yang justru sangat mengganggu penampilan.

Sebenarnya banyak krim yang mengklaim dapat menghilangkan lubang bekas jerawat ini. Namun biasanya tidak semua orang bisa menggunakannnya, terutama untuk orang-orang dengan kulit wajah sensitif. Dilansir laman Vemale, ternyata ada cara alami untuk menghilangkan lubang bekas jerawat ini. Berikut bahan-bahan yang dapat menghilangkan lubang bekas jerawat:

  1. Dengan menggunakan Putih Telur. Selain kaya protein telur juga dapat membantu untuk menghilangkan lubang bekas jerawat. Caranya sangat mudah, ambil putih telur kemudian oleskan ke seluruh lubang bekas jerawat kemudian diamkan sekitar 10 menit setelah itu bilas dengan air. Lakukan secara rutin.
  2. Bersihkan kulit dengan mencuci wajah setiap hari. Cara terbaik adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat, cuci muka pada daerah yang terkena bekas jerawat dengan scrub ringan, dan kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung dan memakai tabir surya.Sinar matahari dapat menetralkan bahan kimia yang digunakan dalam perawatan dan mencuci muka. Selain itu juga menyebabkan kulit menjadi mudah terbakar.

Demikian tips menghilangkan lubang bekas jerawat, perawatan harus dilakukan secara rutin agar hasilnya lekas terlihat. Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara Alami. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...