Makanan Berbahan Yogurt: Resep Puding Mangga Yogurt



20/11/2014

Makanan Berbahan Yogurt: Resep Puding Mangga YogurtJakarta – Makanan Berbahan Yogurt: Resep Puding Mangga Yogurt. Tahukah anda bahwa yogurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, akan membosankan jika hanya disantap dalam bentuk yogurt. Untuk itu kali ini tim Harian Indo akan menyajikan informasi mengenai cara mengolah yogurt menjadi makanan yang sehat dan nikmat.

Cara membuat puding mangga yogurt ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep puding mangga yogurt ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat puding mangga yogurt persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Vemale, Kamis (20/11/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

400 g daging buah mangga, haluskan
1 bungkus Agar-agar bubuk putih
2 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
400 ml susu cair
150 g gula pasir
100 cc yogurt plain
2 butir kuning telur, dikocok sampai lembut
2 butir putih telur, dikocok sampai beku
½ sdt esense mangga

Cara membuat puding mangga yogurt:

  1. Campurkan susu cair, agar-agar bubuk, gula pasir, dan larutan maizena, lalu masak sambil terus diaduk perlahan sampai mendidih. Masukkan mangga yang sudah dihaluskan, aduk sampai mendidih lagi. Masukkan yogurt dan esense mangga, aduk sampai mendidih lagi. Kecilkan apinya, lalu masukkan kuning telur, aduk sampai tercampur rata. Segera matikan apinya.
  2. Tuang adonan puding mangga sedikit demi sedikit ke dalam putih telur kocok sambil terus diaduk sampai tercampur rata
  3. Tuang adonan puding ke dalam gelas saji yang sudah dibasahi air matang dingin. Hidangkan setelah dingin dan hias sesuai selera.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat puding mangga yogurt di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep puding mangga yogurt ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – www.HarianIndo.com).



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery